Pages - Menu

Recent

Wednesday, April 13, 2016

Tips rambut



MASALAH RAMBUT 


Salam kenal dari aku itta .

ini adalah pos pertamaku. aku buat blog bertujuan untuk menceritakan apa yang terjadi dalam keseharianku. untuk awal ini , aku mau bercerita masalah " Rambut kepala ". ini adalah masalah sepele. cuma, bagi orang khususnya aku yang bersifat sensitif. atau jaman sekarang yang di sebut dengan "BAPER " adalah salah satu hal. yang tadinya sepele. jadi rumit dan pusing pake banget. 

masalah yang aku alami adalah :
 * Rambut tipis
 * Rambut kering
 * Rambut lepek
 * Rambut kusut 


ke empat rincian ini adalah masalah masalah rambutku. 
hhhmmmm ..... mau begini mau diapain . bisa jadi ini adalah salah satu dari faktor keturunan. 
tapi untuk masalah kering , lepek , dan kusut . ini bukan faktor tetapi, bisa dipastikan karna rambutku kurang nutrisi dan perawatan.

awalnya aku tidak peduli itu, sewajarnya saja . aku hanya keramas  yang rajin. biasa 2 hari sekali atau sehari sekali. lama kelamaan, mungkin karna faktor lingkungan dan faktor umur kali ya . hhahahhahahaha 
aku baru menyadari pentingnya merawat kesehatan rambut

dari yang katanya shampo ini lah , shampo itulah . kondisioner inilah itulah. alhasil aku jadi males sendiri akan hal itu semua . sampai pada saatnya , aku mendengarkan lagi yang namanya produk produk masker rambut di luaran sana. 


 awalnya aku sudah bosen, bisa dikatakan cape sih,, cuma teringat kembali . kenapa gue ga coba dari bahan bahan alami. setelah teringat akanhal itu . aku harus cari tau langsung gimana caranya perawatan rambut pake bahan alami.
 
 LIDAH BUAYA

pasti sebagian dari kalian sudah tau tanaman ini kan. ini banyak di jumpai di pekarangan rumah kalian. tapi sekarang, tanaman ini sulit ditemukan. karna mungkin sekarang jarang yang mau repot repot menanam ini. hanya untuk merawat rambut. karna sekarang kan sudah banyak salon dan produk yang praktis. 


kalo aku sih.. hehhehhehe
jalan terakhir adalah dengan melalukan perawatan di rumah dengan bahan bahan alami. 
 langsung aja aku kasih tau caranya ya : 

* ambil beberapa potongan batang lidah buaya. bersihkan / cuci hingga bersih. setelah di cuci potong bagian kulit yang berwarna hijau. ambil lendir nya . kumpulkan lendiran tsb ke dalam mangkok.  jika sudah selesai kalian ambil dan kumpulkan lendir tsb .
          langsung saja kalian ambil sedikit sedikit lendir nya lalu usapkan ke seluruh bagian kepala. 
         sampai mengenai kulit kepala ya. karna kulit kepala yang menyerap lendir tsb.

setelah selesai, pijit ringan kepala. Setelah itu ditunggu sampai dengan 20-30 menit. Setelah selesai, bilas hingga bersih di lanjutkan dengan keramas.

untuk hasil maksimal lakukan 2-3x seminggu. Trgantung dari kondisi rambut anda

SELAMAT MENCOBA YA
 

No comments:

Post a Comment