Pages - Menu

Recent

Monday, August 22, 2016

Harga Rokok




Berita kenaikan Harga Rokok, APA Pendapatmu   ??




Jakarta_Belum lama ini kita banyak mendengar berita kenaikan harga rokok.  Bagi para perokok kemungkinan kabar ini merupakan kabar yang tidak enak di dengar, di karnakan isu harga rokok 50,000/ bungkus. Melihat dan mendengar nya saja mungkin sebagian dari mereka sudah sedih. Layaknya muda mudi yang abis putus cinta alias galau hehehhe… 


Soal wacana kenaikan harga rokok Rp 50 ribu, baru sebatas usul dari kelompok pro kesehatan, yakni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI). Tetapi , jika pemerintah menuruti usul yang diajukan tersebut, industri rokok dipastikan bangkrut.



Disisi lain, bagi mereka yang tidak merokok. Hal ini merupakan hal yang biasa dan pastinya mereka mendukung tentang kabarnya kenaikan harga rokok ini.  Dengan harga rokok menjadi kisaran 50 ribu per bungkus, dengan begitu si perokok akan lebih mempertimbangkan niatnya  hanya untuk membeli rokok sebungkus.  Yang sebelumnya hanya 15ribu per bungkus nantinya bisa 3x dari harga biasa.


Disisi lain dari segi ekonomi, jika kenaikan terlalu besar, akan muncul dampak negatif. yaitu industrinya mati atau bermunculan yang ilegal. Jadi, tidak hanya (mempertimbangkan) yang pro kesehatan, tapi juga ada petani (tembakau). 
Untuk kalian perokok aktif, jangan risau dulu karna ini belum menjadi kenyataan. dan bagi yang tidak merokok, mereka pasti berharap ini adalah kenyataan

 

No comments:

Post a Comment